Sunday, January 26, 2014

Inilah Alasan Pengumuman CPNS K2 Diundur

Posted by Blogger Name. Category: , , ,

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya dimana pengumuman hasil tes CPNS K2 akan diundur sampai dengan bulan Februari mendatang, hal ini seperti yang sudah disampaikan oleh MenPAN-RB beberapa saat yang lalu. Dimana pengumuman CPNS Honorer Kategori 2 ini sudah beberapa kali mengalami penundaan.
Sempat tersiar kabar bahwa pengumuman akan dilaksanakan pada Akhir januari 2014 dan ada juga yang menyebutkan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2014 ini, namun dari informasi terakhir pengumuman Honorer K2 akan diundur kembali sampai bulan Februari 2014 ini.
Menurut keterangan dari KemenPAN-RB alasan mundurnya pelaksanaan pengumuman hasil tes CPNS Honorer kategori dua ini karena masih harus melakukan validasi data.
MenPAN-RB, Azwar Abubakar mengatakan, untuk pengumuman hasil tes CPNS honorer diundur hingga Februari. “Belum tahu. Lagi dibahas. Mungkin bulan depan. Belum saya lihat lagi,” ucap Azwar Abubakar beberapa saat yang lalu
Sementara itu ditempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno menjelaskan mengenai alasan penundaan pengumuman CPNS jalur honorer k2 ini
“Pengumumannya kemungkinan akan sedikit mundur. Apalagi ini sudah tanggal 24 Januari,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno seperti dikutip dari JPNN, Jumat (24/1).
Dijelaskannya, saat ini Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masih bekerja. Beberapa teknisi yang habis penugasannya harus diperpanjang oleh rektor. Itu sebabnya, waktu pengumumannya bergeser dari schedule yang sudah ditetapkan, yang semula direncanakan akhir Januari.
“Pemerintah pada dasarnya ingin cepat pengumumannya, namun karena ada kendala teknis otomatis jadwalnya tidak bisa pas. Kalau tidak terkejar, bisa saja loncat ke bulan depan, tapi nanti kita kabari lagi karena ini masih diupayakan semaksimal mungkin,” beber Eko yang juga ketua Panselnas CPNS 2013.
Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja menambahkan, proses pemeriksaan dan pemetaan masih dilaksanakan.
Kemungkinan pekan depan baru dilaksanakan simulasi untuk penentuan berapa passing gradenya. Wajar saja kalau jadwalnya sedikit mundur.
“Setelah simulasi baru lakukan pengumuman. Ini agar tidak ada daerah yang tidak kebagian jatah CPNS karena tidak memenuhi passing grade,” tandas Setiawan.
Tes CPNS Honorer K2 tahun 2013 ini diikuti oleh 640 ribu orang dan jika penetapan kuota sebesar 30 persen secara nasional, maka akan ada sekitar 218 ribu orang yang akan diangkat menjadi CPNS tahun ini

Sekian Berita Tentang  Inilah Alasan Pengumuman CPNS K2 Diundur dan mengapa Pengumuman CPNS K2 Diundur ?

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Alexa Rank

Total Pageviews